phone Phone
+62318482008

Pemadam Api

Sebelum kita membahas tentang alatnya, saya akan mulai dengan kategori kebakaran dimana kategori ini menjelaskan tentang alasan terjadinya kebakaran. Kebakaran dimulai dengan cara yang berbeda dapat dilakukan dengan lebih mudah dengan alat pemadam yang berbeda. Beberapa jenis alat dapat digunakan pada berbagai jenis api, namun ada beberapa yang memperingatkan agar tidak digunakan dengan jenis api tertentu. Mari kita lihat kategori kebakaran. Ada jenis pemadam api khusus untuk setiap kategori api. Kategori tersebut disebut A, B, C, D dan K.

Kelas A: Kelas ini menggambarkan kebakaran yang disebabkan oleh pembakaran yang solid. Ini mencakup barang seperti kertas, kayu, karet, plastik, sampah, dan kain. Tapi, itu tidak termasuk logam.

Kelas B: Ini adalah kebakaran yang disebabkan oleh cairan yang mudah terbakar. Ini termasuk hal-hal seperti bensin, minyak, minyak, dan cat. Ini juga mencakup gas yang mudah terbakar seperti butana dan propana.

Kelas C: Ini adalah kebakaran listrik yang disebabkan oleh peralatan. Penyebabnya mungkin peralatan, transformer, atau motor.

Kelas D: Ini adalah kebakaran yang disebabkan oleh logam yang mudah terbakar. Ini termasuk sodium, potasium, aluminium, dan magnesium.

Kelas K: Ini adalah kebakaran yang disebabkan oleh minyak goreng dan minyak. Lemak hewani, dan lemak nabati bisa menjadi penyebabnya.